Pembangunan Gedung 48 di Ambon Belum Jelas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pembangunan Gedung 48 di Ambon Belum Jelas

AMBON- Kelanjutan pembangunan gedung 48 lantai, Victoria Park Tower (VPT) belum dipastikan. Pihak pengelola, PT. Spacecon International hingga kini belum juga mengkonfirmasi kesanggupannya melanjutkan pembangunan gedung yang memakan anggaran hingga Rp 1,7 triliun itu.

Kepala Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Maluku, Fauzan Qhatib mengatakan, hingga kini pihaknya belum mendapat laporan dari Spacecon. Perancang VPT itu belum melakukan komunikasi kembali usai pertemuan tanggal 15 Januari 2015 lalu.

“Jadi kami belum bisa pastikan apakah Victoria Park Tower dibangun atau tidak. Kami masih menunggu konfirmasi balik setelah pertemuan Januari lalu. Dalam perjanjian lalu, masuk tanggal 21 Maret 2015 sudah dilakukan pertemuan berikutnya, namun ditundah karena Pemprov memiliki beberaoa agenda dadakan, tapi hingga Mei ini belum juga ada pertemuan lanjutan” ujar Qhotib kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, Spacecon belum memberi konfirmasi. Jika kondisinya seperti ini, maka pembangunan VPT tidak bisa dijamin.

Sebelumnya, tanggal 15 Januari 2015 lalu, para direktur dan komisaris PT Spacecon Internasional melakukan rapat koordinasi bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Zeth Sahuburua.

Rapat yang berlangsung di lantai 2 kantor gubernur Maluku itu melahirkan kesepakatan bersama, yakni PT Spacecon diberikan waktu untuk mengadakan rapat bersama pihak Konsosrsium guna menentukan kepastian kapan membangun Victoria Park Tower.

“Sebelumnya sudah ada pemberitahuan kalau Spacecon akan menyampaikan hasil pertemuan mereka dengan konsorsiumnya. Namun hingga kini belum disampaikan. Kita tunggu saja, semoga bisa terlaksana dalam waktu dekat ini,” harapnya. (IO)

loading...
Click to comment
To Top