Rawan Suap, KPK Diminta Awasi Kongres Demokrat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Rawan Suap, KPK Diminta Awasi Kongres Demokrat

JAKARTA-Beberapa kader Partai Demokrat yang tergabung dalam Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (KPPD) menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Jumat (8/5).

Kedatangan mereka ini untuk meminta KPK mengawasi masalah keuangan penyelenggaraan kongres Partai Demokrat IV 11-13 Mei mendatang di Surabaya

“Kami meminta KPK untuk turun tangan langsung di lapangan, mengawasi proses penyelenggaraan Kongres Partai Demokrat di Surabaya. Hal ini agar kongres dapat berjalan sesuai koridor yang menjadi acuan Partai Demokrat yaitu bersih, santun dan cerdas,” ungkap mantan Ketua DPC, Partai Demokrat Surabaya , Dadi itu di halaman Gedung KPK.

Permintaan tersebut disampaikan karena pengalaman Kongres sebelumnya yang diduga terkait dengan kasus penerimaan hadiah terkait proyek pembangunan pusat pendidikan dan pelatihan olahraga Hambalang, Jawa Barat dengan tersangka Anas Urbaningrum serta aliran dana sejumlah pihak ke Kongres Partai Demokrat 2010 yang menjerat Angelina Sondah dan Nazarudin.

Saat ini kasus tersebut ditangani KPK.

“Berdasarkan apa yang terjadi pada Kongres Demokrat 2010 di Bandung melahirkan kasus-kasus yang sekarang ditangani oleh KPK. Kami kader Kaukus berharap hal tersebut tidak lagi terjadi di Kongres Demokrat 2015 di Surabaya,” pungkas Dadi. [zul/rmol]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top