Ronaldo – Messi, Berburu Rekor Gol Terbanyak Liga Champions – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ronaldo – Messi, Berburu Rekor Gol Terbanyak Liga Champions

PERSAINGAN dua pemain terbaik didunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions masih terus berlanjut. Real Madrid memang harus berusaha keras untuk bisa masuk ke final Liga Champions setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Juventus dalam leg pertama semi final yang digelar di Juventus Stadium, Rabu (6/5) Wib dinihari.

Sementara, Barcelona menang telak atas tamunya Bayern Muenchen dengan skor tiga gol tanpa balas. Hasil ini membuat Barcelona hampir dipastikan masuk final. Tentunya kebanyakan penggemar berharap terjadi laga el clasico dalam partai puncak tersebut.

Menariknya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kini tengah bersaing secara individual dalam memperebutkan status pencetak gol sepanjang masa Liga Champions. Ronaldo sempat unggul dari Messi dengan selisih satu gol setelah membobol gawang Juventus. Namun, rekor tersebut hanya bertahan sehari. Messi berhasil membobol dua kali gawang Muenchen dalam laga yang digelar di Camp Nou.

Messi kini memimpin atas Ronaldo dengan perolehan gol 77-76 di gol di Liga Champions. Hampir mustahil ada yang bisa memecahkan rekor keduanya.

Kedua penyerang terbaik ini berhasil melampaui jumlah Raúl González untuk gol dalam kompetisi ini. UEFA.com telah mencatatkan seluruh koleksi gol Messi dan Ronaldo sejak keduanya pertama kali bermain di Liga Champions.

Tercatat, Messi hanya berada di pihak yang kalah dua kali ketika ia telah mencetak gol. Sementara Ronaldo hanya berhasil mencetak dua gol atau lebih pada 20 kesempatan yang berbeda. Messi telah terdaftar lima hat-trik. Ronaldo sempat tidak mencetak gol hingga pertandingan ke-30 di kompetisi sejak telah mencapai 74 gol. Kedua pemain juga telah mencetak dua gol di dua final. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top