Satu Tahun DIA, Basdir Buat Tulisan Berjudul “Masyarakat Harus Sabar” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Satu Tahun DIA, Basdir Buat Tulisan Berjudul “Masyarakat Harus Sabar”

FAJARONLINE, MAKASSAR – Momentum pemerintahan Kota Makassar Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dengan Wakil Walikota Syamsu Rizal (Deng Ical) yang sering dikenal dengan pasangan “DIA” saat kampanye di pilwalkot 2013 lalu.

Legislator DPRD Makassar, Basdir membuat tulisan yang berjudul ” Makassar Harus Sabar” dimulai dengan membahas kesuksesannya hingga bertabur janji yang tanpa ada realisasi hingga saat ini, maka dari itu, dalam tulisannya, masyarakat diminta hanya terus bersabar.

Berikut tulisan Basdir kepada FAJAR, jumat malam 8 Mei.

“Hari ini tepat 1 tahun pemerintah DIA, ekspektasi masyarakat sangat besar terhadap pemerintahan Danny-Ical untuk melanjutkan pembangunan yang telah sukses dilakukan oleh walikota sebelumnya. Delapan jalan masa depan yang di canangkan pemerintah melalui 3 konsentrasi utama yakni masyarakat sejahterah standar dunia, kota nyaman kelas dunia dan pelayanan publik kelas dunia bebas korupsi. Menjadi harapan besar masyarakat, untuk mewujudkan semua program tersebut diatas, walikota banyak melakukan “jalan-jalan” keluar negeri, ke Hongkong, singapura dan sebagainya, begitu juga wakil walikota maupun sekda melakukan hal yang sama. Konon kabarnya mereka keluar untuk belajar mengenai kota dunia, misalnya pengelolaan sampah, banjir, transportasi massal, pelayanan publik, geng motor.

Namun sampai hari ini tepat 1 tahun pemerintahan DIA, masyarakat tetap dan masih menunggu realisasi visi misi maupun hasil kunjungan keluar negeri. Masyarakat makassar tetaplah menunggu, kapan kota ini tidak banjir, kapan kota ini aman dari tindakan brutal geng motor, kapan sampah warga bisa di tukar beras, kapan gaji tenaga kontrak naik, kapan insentif RT RW naik, kapan pengangguran berkurang, kapan kota ini bersih, dan masih banyak pertanyakan “kapan” di benak warga kita… Semoga warga tetaplah bisa bersabar menantikan hidup yg lebih baik yang berstandar dunia,” tulis Basdir yang juga anggota komisi B DPRD Makassar. (taq)

Click to comment
To Top