Sekretariat Panggil 10 Travel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sekretariat Panggil 10 Travel

MAKASSAR, FAJARONLINE — Sekretariat Dewan Makassar Adwi Umar mengungkapkan, persoalan ini sama sekali pihaknya tidak mengetahui. Pasalnya, kata Adwi, selama ini setiap anggota DPRD yang melakukan pemberangkatan dilakukan sendiri-sendiri. Pihak Sekretariat hanya mengeluarkan dana sesuai harga yang diajukan. Harga tersebut harus dilampirkan dengan bukti pembayaran (Invoice) sebelum pemberangkatan.

“Setelah mereka berangkat. Kita cuman menunggu pertanggung jawabannya. Mereka ibarat hanya pindah kantor selama keluar daerah,” ungkapnya Adwi saat ditemui di ruangannya, Jumat 8 Mei.Tidak ingin terjadi seperti ini, pihaknya akan menggandeng maskapai setiap penerbangan. Hal ini kata Adwi, merupakan terobosan baru agar semua pihak bisa menerimanya.

“Akhir bulan ini kita akan datangi dua maskapai yakni Garuda dan Lion untuk membicarakan mekanismenya. Sedangkan di Juni kita usahakan sudah MoU dengan pihak travel,” jelasnya.

Bukan hanya itu, lampiran beberapa travel yang sering digunakan kalangan legislatif DPRD setiap kunjungan beredar di lingkungan DPRD. Sepuluh travel tersebut yakni Shasabila Cipta Mandiri Tour And Travel, CV IFA Travel Tour and Ticket, Delta Wisata Tour And Travel, Jiqass Tour And Travel, Warung Tiket Rajanya Tiket Murah, Mustimah Tour And Travel, Business Travel, TX Travel Tiket, Amelia Tour Agen dan Rama Wisata.

“Sudah ada sebagian kita yang sudah panggil. Dan mereka mengatakan bahwa harganya sudah seperti itu karena harga travel tidak menentu dan selalu berubah,” ujarnya.

Terpisah Kasubag Humas DPRD Makassar Andi Taufiq Nadsir membenarkan hal itu. Selama ini kata Taufiq, setiap pemberangkatan itu diurus perseorangan. “Tidak ada kerjasama dengan pihak travel. Hal ini dilakukan perseorangan,” tambahnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top