Selamat Tinggal Kopaja, Mau Disingkirkan dari Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Selamat Tinggal Kopaja, Mau Disingkirkan dari Jakarta

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berniat menyingkirkan moda transportasi Koperasi Angkutan Jakarta (Kopaja) dari Jakarta.

“Ya, bertahap akan kita singkirkan mereka (Kopaja). Ke depan semua Kopaja diganti dengan ukuran single ukuran yang satu Transjakarta, Jadi nggak ada lagi bus ukuran single-single itu di Jakarta. Pokoknya enggak ada lagi kopaja-kopaja,” ujar Ahok, di Balaikota, Jakarta, Jumat (8/5) seperti diberitakan RMOLJakarta.Com.

Ahok menjelaskan, nantinya diberlakukan sistem tarif per kilometer bagi pengguna seluruh moda transportasi massal di ibukota. Bahkan, ia mengancam akan mencabut izin perjalanan bagi sopir yang ugal-ugalan saat bertugas membawa para penumpang.

“Ke depan dia enggak boleh beli kaya gitu, beli yang langsung yang besar dan tarif kita bayar rupiah per kilometer. Kalau dia (sopir) ugal-ugalan kita akan cabut izin trayeknya,” kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Aturan ini,tegas Ahok, ditekankan bagi para pengusaha dari seluruh moda transportasi massal milik swasta. Sebab, tidak mencukupi jika hanya mengandalkan bus Transjakarta untuk melayani para pengguna transportasi massal ini.

“Sekarang kita ditekan. Kenapa gak berani (melawan)? Itu karena kebobrokan Pemprov DKI. Masak Pemprov ditekan oleh Organda? Tidak bisa kasih bus yang baik kan lucu, yang punya kuasa siapa yang punya duit siapa? Ya, Pemprov DKI lah,” pungkas Ahok.[wid/rmol]

loading...
Click to comment
To Top