Sepeda Indonesia di Ajang China Cycle Show 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Sepeda Indonesia di Ajang China Cycle Show 2015

SHANGHAI — Bagi produsen sepeda, awal Mei adalah saatnya memperkenalkan produknya pada publik internasional. Sebab, di awal bulan tersebut terdapat perhelatan besar, yakni The 25th China International Bicycle & Motor Fair atau biasa disebut China Cycle Show 2015. Event ini merupakan pameran tahunan internasional yang menyajikan berbagai brand, komponen, serta aksesoris sepeda.

Tahun ini China Cycle Show berlangsung dari tanggal 6-9 Mei 2015 di National (Shanghai) Center for Exhibition and Convention. Dengan luas area pamer 140.0000 meter persegi, mampu menampung 7000 booth dengan jumlah partisipan sebanyak 27 negara, yang terdiri dari ratusan brand internasional. Hal ini menjadikan China Cycle Show menjadi pameran sepeda kelas internasional terkemuka di China bahkan di dunia.

Pameran yang sudah diadakan sebanyak 25 kali ini, menarik pemimpin pasar lokal dan internasional dari industri sepeda untuk menampilkan produk mereka. China Cycle Show 2015 juga memberikan keuntungan bagi pelaku bisnis untuk mempelajari tren terbaru dari pasar dan mempelajari lebih lanjut tentang persaingan industri, menemukan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk industri ke depannya serta dapat bertemu secara langsung dengan pemain industri kunci untuk berkomunikasi terkait dengan upaya meningkatkan angka penjualan.

Pengunjung pameran juga turut memberikan peluang bisnis bagi partisipan. Terbukti dari perhelatan sebelumnya, 89 persen pengunjung didominasi olehh pengecer, importir, dan grosir. Hal ini memicu peningkatan penjualan sebesar 90persen.  Pameran yang pada tahun 2014 lalu berhasil menarik 158.753 pengunjung dari 83 negara ini menjadi salah satu media terbaik bagi pelaku bisnis di industri sepeda untuk menciptakan lingkungan bisnis yang baik dalam rangka memperluas pasar bisnis mereka.

Tahun ini, Polygon sebagai salah satu merek sepeda asal Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran ini. Polygon menjadi satu-satunya produsen sepeda asal Indonesia yang berpartisipasi dalam acara ini.
“Keikutsertaan ini merupakan langkah lanjutan Polygon untuk konsisten melebarkan sayapnya ke pasar global setelah mengikuti Taipei Show di bulan April lalu,” kata Jonathan Halim, Marketing Manager untuk Polygon Internasional kemarin di lokasi acara.

Pilihan Polygon memasuki pasar China dirasa potensial dengan perbandingan populasi penduduk  yang menembus angka 1,3 miliar, dengan potensi pasar sepeda sebanyak USD 510 juta. Dengan mengikuti China Cycle Show tahun ini, Polygon sebagai brand Indonesia, siap memasuki pasar sepeda terbesar di dunia dengan merilis warna terbaru untuk seri unggulan yaitu Polygon Collosus DHX dan carbon fiber untuk seri N and T di event ini. (ilo)

To Top