Sudah 3 Balon Walikota dan 10 Wakil Mendaftar di Garuda-Matahari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Sudah 3 Balon Walikota dan 10 Wakil Mendaftar di Garuda-Matahari

SEMARANG, RAJA – Koalisi Garuda-Matahari yang terdiri dari partai Gerindra dan PAN ternyata cukup diminati. Sejak dibuka pendaftaran hingga kemarin, tercatat telah ada tiga bakal calon walikota Semarang dan 10 balon wakil walikota yang telah mendaftar lewat koalisi ini.

Dari 10 balon wakil walikota yang mendaftar, salah satunya adalah Mualim, Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang periode 2014-2019. Dia memastikan diri dengan mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Wakil Walikota dalam Pilwakot 2015.

“Saya mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota Semarang, dengan tujuan ingin membuat perubahan Kota Semarang yang lebih baik,” ungkapnya usai mendaftarkan diri ke sekretariat Koalisi Gerindra-PAN di Cinde Raya No. 1A, Kamis (7/5).

Perubahan ini, kata dia, nantinya untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik juga.

“Terutama pada perangkat SKPD nya, harus ada perubahan yang lebih baik. Lihat saja, nanti saya akan perbaiki itu, supaya pelayanan kepada maysarakat juga menjadi lebih baik,” tegasnya.

Dikatakannya, selain dirinya ingin mengabdi kepada Kota Semarang, juga atas kehendak dari masyarakat. Majunya dirinya sebagai bakal calon Wakil Walikota sudah melalui pertimbangan yang matang.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Koalisi Garuda-Matahari Hermawan Sulis menyampaikan, bahwa sampai penutupan pendaftaran Kamis (7/5) kemarin, terdapat  13 orang pendaftar.

“Sebanyak Tiga orang mendaftar sebagai bakal calon Walikota yakni Soemarmo HS, Bambang Husodo (pengusaha), Sigit Ibnu Nugroho (Ketua Prabowo Center Semarang), dan 10 orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota,” katanya.

Dari 13 kandidat itu, kata dia, Soemarmo tercatat sebagai pendaftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Namun, waktu pengembalian formulir telah diperpanjang dari semula 10 Mei menjadi 13 Mei pukul 18.00 WIB.

Sedangkan dari 10 orang yang mendaftar bakal calon Wakil Walikota, diantaranya, Krisna Bayu, Husain Alamsyah, WS Basuki, Yanuar Muncar, Nunung Sriyanto, H Syafi’i, Edi Raharto, Subari dan Muallim.

“Setelah pendaftaran, akan dilakukan verifikasi administrasi dan konvensi dengan mengundang berbagai tokoh masyarakat untuk memberi masukan. Kemudian, nama-nama calon tersebut diusulkan ke DPP kedua partai (Gerindra-PAN) dan keputusannya berada di tangan pusat,” tandasnya. (Art)

To Top