Unissula Gelar Kewirausahaan Bagi Pemuda Tuna Karya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Unissula Gelar Kewirausahaan Bagi Pemuda Tuna Karya

DEMAK, RAJA – Fakultas Psikologi Universitas Islam Sultan Agung Semarang menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pemuda tuna karya di Ruang Pertemuan Kecamatan Sayung. Laili Rahma, MSi.PSi selaku Pelaksana menuturkan kegiatan yang digelarnya itu bertujuan memberi kesempatan bagi pemuda desa yang ada di Kecamatan Sayung untuk berlatih menciptakan wirausaha sendiri hingga mengelola sampai pendampingan.

Selain itu juga imbuh Rahma, dirinya ingin membuka maindset pemuda untuk tidak bergantung penghasilan dari orang lain, terlebih pemuda setelah mendapat materi dapat mengaplikasikan secara nyata.

Untuk mencapai target acaranya, Rahma juga menghadirkan  pengusaha sukses di Wilayah Sayung yaitu H. Muntohar Pemilik Diana Ria Enterprise juga sebagai Ketua Komisi B DPRD Demak untuk menjadi narasumber pada acara tersebut.

Kegiatan yang digelar sejak Selasa (5/5) hingga Kamis (7/5) itu, Rahma berharap peserta dapat menyerap materi yang telah disampaikan dan tentunya dapat menghasilkan pengusaha baru dari kalangan pemuda tuna karya.

Sementara itu Indritjantoro Widodo,MM selaku Camat Sayung sangat mengapresiasi kegiatan yang telah digelar selama tiga hari oleh pihak Unissula Semarang. Dia juga menginginkan kegiatan tersebut kedepannya agar ada lanjutannya sehingga dapat mencapai target yang maksimal.

Widodo juga memberikan perhargaan yang setinggi-tinggi kepada pemuda tuna karya yang mau meluangkan waktunya untuk hadir mengikuti pelatihan sampai selesai. (fiz)

loading...
Click to comment
To Top