Warga Selayar Kesulitan Air Bersih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Warga Selayar Kesulitan Air Bersih

FAJARONLINE, MAKASSAR – Warga Kepulauan Selayar mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih. Diantaranya diungkapkan warga Pulau Pasi Pa’lampuang, Anwar saat dikunjungi legislator Sulsel, Ariady Arsal yang mengadakan reses di pulau tersebut, Jumat 8 Mei. “Kami kesulitan memperolah air bersih. Jika musim hujan kami menampung air di rumah masing-masing,” ujar Anwar, perwakilan warga.

Selain air hujan, selama ini kebutuhan air bersih warga Pasi Pa’lampuang diambil dari daratan Selayar. Mereka membeli galon untuk kebutuhan memasak. Sedangkan untuk air minum mayoritas warga membeli air kemasan.

Menanggapi hal tersebut, Ariady Arsal berjanji memperjuangkan aspirasi warga di dewan. “Saya akan memperjuangkan di APBD perubahan, jika tidak maka dimasukkan di APBD tahun depan,” kata Ariady melalui rilis Fraksi PKS Sulsel sore tadi.

Untuk reses masa sidang kedua, Ariady fokus di kepulauan. Sepanjang siang hari tadi, putra asli Selayar itu mengunjungi Pulau Gusung dan Pasi Pa’lampuang dengan mendapati keluhan nyaris sama. (nur)

Click to comment
To Top