Menlu Tuntut Investigasi Serius – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Menlu Tuntut Investigasi Serius

FAJARONLINE, JAKARTA — Indonesia berharap pemerintah Pakistan secara serius menginvestigasi jatuhnya helikopter MI-17 yang menewaskan Heri Listyawati, istri duta besar Indonesia, kemarin siang. Sampai pukul 00.00 WIB atau pukul 22.00 waktu Pakistan, kabar penyebab jatuhnya helikopter yang mengangkut 17 penumpang –sebelas di antara mereka adalah warga negara asing– itu masih simpang siur.

Sempat muncul kabar bahwa Taliban berada di balik kecelakaan yang juga menewaskan Duta Besar (Dubes) Norwegia untuk Pakistan Leif Larsen; Dubes Filipina untuk Pakistan Domingo Lucenario; dan Datin Habibah Mahmud, istri Dubes Malaysia untuk Pakistan.

Juru bicara Taliban mengatakan, yang menjadi sasaran adalah Perdana Menteri (PM) Pakistan Nawaz Sharif. Saat kejadian, PM Sharif tengah terbang dalam pesawat yang berbeda untuk meluncurkan dua proyek kawasan wisata di pegunungan di utara Gilgit, sekitar 300 kilometer sebelah utara Ibu Kota Islamabad.

Namun, seorang saksi mata mengatakan kepada Al Jazeera, penyebab kecelakaan helikopter tersebut sepertinya masalah teknis. ”Sampai saat ini kami belum dapatkan konfirmasi resmi dari Pakistan soal penyebab jatuhnya helikopter itu,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di kantornya tadi malam. (jpnn/ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 9 Mei 2015

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top