Ada Lorong Dipenarikan dan Evaluasi KKN UNHAS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ada Lorong Dipenarikan dan Evaluasi KKN UNHAS

FAJARONLINE,MAKASSAR — Walikota Makassar, M. Ramdhan Pomanto hadiri penarikan dan Evaluasi Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Universitas Hasanuddin Gelombang ke-89, tentang penataan lorong berbasis pembedayaan masyarkat, di AULA Rumah Sakit Pendidikan Unhas, Sabtu, 9 Mei. Turut hadir dalam acara Kodam VII Wirabuana yang diwakili oleh Asisten tritorial Kolonel Infantri Muhammad Ali dan Kapolrestabes Makassar, Fery Abraham.

Ramdhan Pomanto memberi apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa yang hadir, ia mengungkapkan bahwa yang luar biasa dari KKN ini adalah karena didapatnya beberapa penemuan-penemuan tentang masyarakat, ada masyarakat yang partisipasinya sangat kuat, dan ada yang bahkan nol sama sekali dalam mengawal program kerja yang sudah ada yaitu Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR) utamanya di lorong-lorong.

“Lorong itu ibarat sel dalam tubuh, sel itu ukuran orang hidup, mati, sehat, sakit. Lorong itu city sel. Kalau lorongnya sakit, kota pun akan sakit. Maka persoalan itu ada di lorong, Narkoba, kemiskinan, keterbelakangan cara berfikir, semua ada di lorong, hasil temuan dilapangan secara akademik lorong itu sakit”, Ungkap Danny. (mp07)

loading...
Click to comment
To Top