Dishub Kaji Penutupan Bukaan Searah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Dishub Kaji Penutupan Bukaan Searah

MAKASSAR TIMUR, FAJAR — Bukaan searah jadi biang macet arus lalu lintas di Kota Makassar. Sebut saja di Tello. Jalan masuk asrama polisi (Aspol) searah dengan bukaan yang terdapat di sana.

Hasilnya, ketika ada mobil yang melintas dari arah Perintis Kemerdekaan dan berbelok masuk ke Aspol, maka macet tak terhindari. Meskipun itu hanya satu mobil yang melintas. Bandingkan dengan Jalan AP Perttarani. Sebelum diperbaiki, bukaan searah juga banyak. Macet parah pun kerap terjadi. Namun setelah bukaan ditutup, jalan kembali lancar.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Hertasning. Pada jam tertentu, macet sudah menjadi langganan. Namun saat bukaan searah ditutup, arus lalu lintas kembali lancar. Kabid Angkutan Darat Dishubkominfo Sulsel, Ilyas Iskandar mengakui, dampak positif yang didapatkan dari penutupan bukaan searah. Kendati begitu, bukaan tidak serta-merta ditutup. Perlu kajian mendalam.

“Kadang kita tutup, tetapi setelah itu diminta kembali dibuka. Makanya, kita tidak boleh gegabah melakukan penutupan,” kata Ilyas, kemarin. (iad-*/asw)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 9 Mei 2015

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top