Fasum Tello Lepas di Era Lurah Jabbar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Fasum Tello Lepas di Era Lurah Jabbar

MAKASSAR, FAJARONLINE — Fakta penjalan Fasum Tello pelan-pelan mulai terungkap. Ada oknum lurah yang memfasilitasi penjualan lahan fasum itu ke pihak pengusaha.

SALAH satu sumber FAJAR mengatakan, oknum lurah ini yang memberi rekomendasi terhadap penerbitan sertifikat hak kepemilikan lahan sekira 2012 lalu. Padahal sebelum-sebelumnya, tidak ada lurah yang berani melakukan hal serupa.

Dugaan itu mengarah ke mantan Lurah Tello Baru Kota Makassar, Jabbar. Sumber FAJAR ini menjelaskan, awalnya lahan itu memang tak bersertifikat. Hanya data rincik tanah fasum yang menjadi pegangan Pemkot.  “Kalau IMB-nya camat dan lurah yang sekarang,” jelasnya kepada FAJAR.

FAJAR kemudian melakukan penelusuran ke mantan Lurah Tello Baru, Jabbar. Pria yang kini menjabat sebagai Lurah Pai itu, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, meskipun tak punya sertifikat, namun yang diperlihatkan olehnya adalah rincik atau surat kepemilikan lahan sementara. Dari surat itu, ia dan camat kala itu membuat rekomendasi penerbitan sertifikat dan penguasaan hak fisik lahan.

“Kalau mereka punya bukti jelas, yah kita beri rekomendasi. Kebetulan camat waktu itu Andi Bukti Jufri,” tambahnya. (ful-taq/asw)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 9 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top