Ibas Undang Mega Hadiri Kongres PD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ibas Undang Mega Hadiri Kongres PD

JAKARTA – Kongres III Partai Demokrat akan dilangsungkan di Surabaya pada tanggal 11-13 Mei mendatang. Undangan dalam rangka menghadiri kongres pun sudah disebar, tak terkecuali undangan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Undangan kepada putrid Presiden pertama RI itu diantarkan langsung oleh dua petinggi Partai Demokrat, pada Jum’at (8/5) di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Menteng. Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri benarkan adanya pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan dua petinggi Partai Demokrat itu.

“Itu hubungannya bicara kongres. Partai Demokrat ingin mengundang ibu ketum (Mega),” kata Rokhmin kepada wartawan di Cikini, Jakarta, Sabtu (9/5).

Meski demikian, sampai hari ini Mega belum memberikan jawaban atas undangan tersebut. Dia memperkirakan bahwa sang ketua umum akan menentukan sikap dalam satu atau dua ke depan. “Kalau belajar dari kehadiran Ibu Mega di raker PAN, itu kan tidak diberitahukan sebelumnya, jadi kita tunggu tanggal mainnya aja. Mudah-mudahan terjadi hal yang baik untuk bangsa,” ujarnya.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut juga membahas tentang perombakan kabinet, Rokmin membantah. Dia kembali menegaskan, perwakilan Demokrat hanya menyampaikan undangan kepada Megawati saja. “Itu cuma soal kongres saja,” pungkasnya.

Pertemuan itu terungkap setelah bekas Ibu Negara Ani Yudhoyono mengunggah sebuah foto di akun Instagram miliknya. Foto tersebut memperlihatkan Megawati bersama Sekretaris Jendral Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Harian Syarief Hasan dan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

“Foto bersama Ibu Megawati dengan 3 pimpinan Partai Demokrat. Sesuai pertemuan di kediaman Teuku Umar Jakarta, tanggal 8 Mei 2015 kemarin,” tulis Ani Yudhoyono yang tak lain adalah istri dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di akun instragramnya hari ini.

Dalam foto itu juga terlihat ada politikus senior PDIP Pramono Anung dan Bendahara Umum Olly Dondokambey. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top