Liburan Asik di Candi Gedong Songo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

Liburan Asik di Candi Gedong Songo

BAGI Anda warga Semarang dan sekitarnya, tak perlu bingung-bingung. Anda bisa menghabiskan waktu untuk menikmati liburan di kawasan sejuk Bandungan, Kabupaten Semarang. Selain berhawa sejuk, tempat liburan keluarga ini juga makin asik karena biaya yang dikeluarkan untuk menikmati wisata alamnya, terbilang murah meriah.

Tempat wisata yang indentik dengan Bandungan, Semarang adalah Candi Gedong Songo. Meski masih dalam tahap pemugaran, namun tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun luar negeri, terutama pada hari-hari libur.

Terletak di ketinggian 1.200 m di atas permukaan laut, membuat kawasan di Desa Candi ini berhawa sejuk dan dingin, dengan temperatur antara 19-27 °C. Hawa yang demikian itu sungguh jauh berbeda dengan Semarang bawah yang bisa sampai mencapai 42 °C.

Pada pagi hari, terutama di musim hujan, kabut akan tampak dan semakin menambah keeksotisan tempat wisata ini. Jika ingin bisa menikmatinya, sehari sebelumnya Anda bisa menginap di wisma-wisma yang banyak disewakan di sana.

Harga wisma-wisma itu bervariasi. Yang jelas, berkisar antara ratusan ribuan. Lebih murah lagi jika Anda menyewa wisma bersama dengan beberapa teman sekaligus. Jadi, bisa lebih irit lagi. Nah, pada subuh harinya, atau pagi-pagi banget, Anda bisa menikmati suasana berkabut yang tampak eksotis dengan adanya cahaya lampu yang berkilauan.

Selain keunggulan pada suhunya yang rendah itu, kawasan wisata Candi Gedong Songo juga memiliki hal-hal asik yang turut mendukung pariwisata Sembilan Candi di sana. Di antaranya yaitu pemandian air hangat, wisata berkuda, wisata kuliner, mendaki, dan juga ada outbond dengan flying fox. (dbs)

loading...
Click to comment
To Top