PSM 19 Tahun Lalu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PSM 19 Tahun Lalu

FAJARONLINE, MAKASSAR — Inilah skuat PSM 19 tahun yang lalu. Saat itu, skuat asuhan M Basri sukses menjadi semifinalis Liga Indonesia dan diperkuat pemain sekelas Charles Lionga, Anzar Razak (alm), Roni Ririn, Ali Baba, Baso Nyongko, Syamsuddin Batola, Yuniarto Budi, Izak Fataru dan bomber Musa Kallon. Sedangkan kipernya adalah Ansar Abdullah.

Foto ini diambil saat PSM mengikuti turnamen Piala Bagabandhu di Bangladesh. Pada ajang tersebut, PSM sukses melaju ke final. Namun sayang pada partai pamungkas melawan Malaysia tanggal 10 Januari 1997, PSM kalah 0-1.

Namun kegagalan menjadi juara sedikit terobati setelah sang playmaker Luciano Leandro dinobatkan sebagai pemain terbaik, dan Izak Fatari merebut gelar pencetak gol terbanyak.

Skuat ini pula yang pertama kali mewakili Indonesia di Liga Champions dan langsung berhadapan dengan jagoan Korea Selatan, Pohang Steelers, pada babak pertama penyisihan Asia Timur. Pada pertemuan pertama PSM berhasil menang 1 – 0, namun di pertandingan kedua giliran PSM yang digebuk 0- 4. (ris/wik)

Click to comment
To Top