Tidak Buka Pendaftaran, di Konsel PAN Hanya Milik Kader – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Tidak Buka Pendaftaran, di Konsel PAN Hanya Milik Kader

ANDOOLO – Partai Amanat Nasional (PAN) sepertinya menutup pintu bagi para calon kepala daerah diluar kader PAN yang ingin maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Desember mendatang. Pasalnya, parpol tersebut tidak akan memberi ruang bagi mereka.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Pimpinan Daerah (DPD) Konsel, Djainal ST. Dikatakan, partainya sangat siap menghadapi Pilkada serentak Desember mendatang. Namun, untuk calon sendiri ada pemberlakukan khusus karena hanya para kader yang akan diberikan peluang untuk maju bertarung.

“Kita tidak buka pendaftaran, karena kita mau gunakan sendiri partai. Sebagaimana tujuan saya berpolitik yakni ingin mencalon sebagai figur, dan dipilih oleh masyarakat,” ungkapnya, kemarin.

Menurut Djainal, pihaknya tidak ingin membohongi publik dengan dalih membuka penjaringan calon yang pada akhirnya partai tersebut mengusul calon dari kader partai sendiri. “Saya tidak mau bohongi publik. Lebih baik kita terus terang tidak buka pendaftaran, karena saya mau pake sendiri. Bahkan saya sudah mengusul, untuk maju jadi cabup,” katanya.

Djainal menambahkan, telah melakukan komunikasi dengan sejumlah parpol untuk berkoalisi misalnya partai Gerindra, NasDem, dan Demokrat. ” Bahkan kami sudah ada  deal politik,” jelasnya. (kam/KP/c)

loading...
Click to comment
To Top