Artis Kerap Layani Pelanggan di Luar Negeri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Artis Kerap Layani Pelanggan di Luar Negeri

FAJAR ONLINE, JAKARTA — Ranah hiburan Indonesia tercoreng atas penangkapan mucikari berinisial RA oleh Polres Jakarta Selatan di salah satu hotel bintang lima, Jumat malam, 8 Mei. Dia ditangkap bersama Pekerja Seks Komersial (PSK) berinisial AA yang berasal dari kalangan artis.

Dari hasil penangkapan ini terungkap, banyak artis yang meminta untuk berkencan di luar negeri dengan pelanggannya. Biasanya artis tersebut tergolong papan atas. RA-lah yang mengatur semuanya. Mulai tempat atau hotel di negara yang diminta, hingga tiket pesawat untuk sang PSK.

“Tentu harga lebih mahal kalau pemesanan ke luar negeri. Kan, ada tiket pesawat juga,” beber Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, saat jumpa pers di Polres Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Mei.

Menurut Wahyu, harga PSK yang dipasarkan RA banderolnya antara Rp80 juta hingga Rp200 juta per kencan. Harga itu untuk waktu short time selama tiga jam saja.

“RA memasarkan 200 PSK. Itu termasuk artis. Dia mengaku tidak ada perekrutan. Malahan artis-artis itu yang datang ke dia untuk minta job. Kasus ini masuk tindak pidana dalam perkara permucikarian Pasal 296 dan Pasal 506, ini perkecualian Pasal 21. Sehingga, mucikari dapat ditahan,” kata dia. Sedangkan AA hanya sebatas saksi.

Siapa Amel?

Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Audie Latuheru, menambahkan bahwa AA menekuni dunia model. “Selain itu, AA juga berprofesi sebagai disc jockey (DJ),” kata Audie.

Menurut Audie, wajah ayu AA juga kerap menghiasi film-film Indonesia bertema horor seksi. Bahkan AA tercatat pernah membintangi film Nenek Gayung, Pulau Hantu 3, Jenglot Pantai Selatan, Hantu Tuli, dan Main Dukun. “AA kami tangkap dalam keadaan bugil,” jelasnya.

Ketika ditangkap AA menenteng koper. Nah saat dibuka, koper itu berisi pakaian dalam. Diduga, bra dan celana dalam cokelat itu bakal digunakan sebagai kostum saat PSK tersebut memberikan jasa kepada pria hidung belang yang mem-booking-nya. Dalam jumpa pers kemarin polisi memamerkan barang bukti tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun FAJAR, AA adalah Amel Alvin. Namun, beberapa saat rilis yang dilakukan di Polres Jakarta Selatan, akun milik Amel berkicau. “Smua nya isial aa itu bukan aku mungkin artis lain kan banyak yg nama nya inisial aa ?? ak baik” aja ??,” kicau akun bernama @amelalvi28, pukul 16.33 WIB kemarin.

RA disinyalir merupakan mantan manajer pedangdut berinisial JP. Namun, saat dikinformasi, Wahyu enggan memaparkan dengan jelas latar belakang RA.

Produser asal Makassar, Ichwan Persada, mengatakan bahwa godaan di Jakarta berat. Namun dia mengklaim artis-artis yang pernah bekerja sama dengannya tidak pernah bersentuhan dengan dunia hitam seperti itu.

Dia menyarankan, penggunaan medsos lebih bisa dikontrol pihak berwenang agar tidak digunakan berbisnis terlarang. Utamanya, remaja dan semua kalangan yang hendak terjun ke dunia entertainment agar berhati-hati jika sudah dalam lingkaran popularitas. (jpnn-ris/dian-har)

 

 

Click to comment
To Top