Diusung PDIP, Risma Cukup Bertemu Mega – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Diusung PDIP, Risma Cukup Bertemu Mega

SURABAYA – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini bakal melenggang mulus tanpa harus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan kala mendaftarkan diri menjadi calon kepala daerah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Risma (sapaan akrab Walikota Surabaya) sedikit mendapat keistimewaan. Dirinya cukup bertemu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP untuk memperoleh rekomendasi menggunakan PDIP sebagai kendaraan politiknya untuk kembali tarung dalam Pilkada di Surabaya.

Seperti yang dilaporkan Radar Surabaya (Jawa Pos Group), pemandangan yang tak biasa itu terlihat dari proses fit and proper test  yang dilaksanakan DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak hadir dalam fit and proper test tersebut. Ternyata, Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, mendapatkan tiket khusus untuk tidak melalui “seleksi” di tingkat DPD.

Risma justru memegang tiket langsung lewat bypass untuk  menemui  Ketua  Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Nanti Bu Risma biar ketemu langsung saja dengan Ibu Mega di Jakarta,” ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPD PDIP Jatim, Sabtu (9/5).

Sementara itu, untuk para kandidat lain saat ini tengah mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh DPD PDIP Jawa Timur Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan calon yang layak diusung pada Pilkada yang rencananya akan digelar serentak pada Desember 2015 mendatang. (jan/jee/awa/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top