Ini Sikap Nasdem Soal BPJS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Ini Sikap Nasdem Soal BPJS

JAKARTA-Anggota Komisi IX DPR RI Amelia Anggraini mengapresiasi rencana Presiden Jokowi yang akan memanggil satu persatu RS Swasta yang tidak mau bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Saya sepakat dengan keseriusan Presiden untuk memanggil satu persatu RS yang masih enggan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” tegas politisi Nasdem itu di Jakarta, Minggu (10/5).

Menurut Amelia, semua RS jangan hanya menghitung nilai keekonomian bisnis semata, namun enggan mensukseskan program pemerintah dalam mendorong layanan kesehatan masyarakat secara lebih merata untuk semua lapisan sosial.

“RS Swasta jangan sekadar menghitung nilai keekonomian bisnis semata tanpa mendukung program layanan kesehatan masyarakat. Dan, kalau RS swasta lain bisa kenapa yang lain tidak bisa?” tanya anggota Panja BPJS Kesehatan Komisi IX DPR ini.

Amelia juga menyoroti masih minimnya upaya sosialisasi BPJS Kesehatan yang berdampak pada masih kurangnya informasi bagi masyarakat tentang BPJS Kesehatan.

“Saya juga berharap BPJS Kesehatan harus bisa lebih maksimal sosialisasinya karena masyarakat masih banyak mengeluh dan tidak mengetahui haknya kalau ingin memanfaatkan fasilitas BPJS. Dengan banyaknya keluhan, saya menyarankan BPJS Kesehatan harus bersedia diaudit oleh publik,” ujar Amelia.

Terakhir, Amelia berharap Presiden Jokowi juga tegas terhadap pembenahan internal BPJS Kesehatan yang masih jauh dari pelayanan optimal.

“Sekali lagi, saya berharap Presiden Jokowi selain tegas kepada RS yang tidak mau ikut BPJS, juga tegas terhadap pembenahan internal BPJS yang masih terlalu jauh dari pelayanan optimal,” pungkasnya. [rus/rmol]

loading...
Click to comment
To Top