Kritis, Kondisi Dubes RI Untuk Pakistan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kritis, Kondisi Dubes RI Untuk Pakistan

FAJARONLINE, JAKARTA — Pemerintah Pakistan sudah melakukan evakuasi terhadap jenazah Heri Listyawati, istri Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad, yang tewas karena kecelakaan helikopter MI-17 di Lembah Naltar.

Evakuasi dilakukan pada pukul 10.00 waktu setempat (13.00 Wita), Sabtu, 9 Mei. Jenazah dibawa ke ibu kota Islamabad. Dubes RI Burhan yang menderita luka juga sudah dibawa ke rumah sakit militer di kota yang sama. Rencananya, jenazah Lilis, sapaan akrab Ibu Dubes RI, bakal dipulangkan ke Indonesia hari ini, Minggu, 10 Mei.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Arrmanatha Nasir, mengungkapkan, proses pemulangan jenazah dosen Hukum Agraria Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada itu bakal ditangani dan ditanggung pemerintah Pakistan. Namun belum ada informasi detail mengenai pemulangan tersebut.

“Untuk teknisnya kami belum memutuskan. Tadi siang, Ibu Menlu (Retno Marsudi, Red) bersama dengan Pak Sekjen (Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo, Red) ke rumah duka di Yogyakarta sekaligus berdiskusi soal itu,” ungkapnya. (jpnn/zuk)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 10 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top