Madrid Lupakan Gelar Juara La Liga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Madrid Lupakan Gelar Juara La Liga

MADRID – Real Madrid nampaknya harus merelakan gelar juara La Liga kepada pesaingnya, Barcelona. Hasil buruk dikemas Real Madrid saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Minggu (10/5) dini hari.

Di saat butuh poin penuh memepet poin Barcelona, Madrid malah bermain imbang 2-2 dengan Valencia. Publik di Bernabeu bahkan sempat cemas karena tim kesayangannya tertinggal 2 gol terlebih dahulu.

Gol tim tamu dicetak oleh Francisco Alcacer pada menit 20, disusul Javi Fuego di menit 26. El Real baru memperkecil kedudukan lewat Pepe pada menit 56, dan menyamakan skor lewat Isco di menit 84.

Madrid sesunguhnya bisa lebih cepat memperkecil ketinggalan, namun eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di menit 45 gagal. Bahkan, Madrid mampu memenangkan pertandingan tersebut jika saja tembakan dari Javier Hernandes dan tendangan bebas Bale tidak membentur tiang gawang. Begitu juga dengan sundulan Ronaldo yang hanya menyentuh mistar gawang.

Selain itu, penampilan Diego Alves membuat para punggawa Madrid frustasi. Sejumlah penyelamatan gemilang dilakukan oleh Diego Alves, termasuk eksekusi pinalti Ronaldo.

Dengan hasil ini, jarak Madrid dengan Barcelona bertambah lebar menjadi 4 angka. Barca di puncak dengan 90 poin, Madrid 86. La Liga sendiri tinggal menyisakan 2 pekan lagi, itu pun jika liga masih berjalan karena ada kemungkinan dihentikan pada 16 Mei nanti.

Entrenador Madrid, Carlo Ancelotti mengaku peluang timnya merebut gelar La Liga sudah kian menipis. “Situasinya sungguh sangat sulit saat ini. Tapi masih ada dua pertandingan tersisa,” kata Ancelotti di AS, usai laga. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top