Pengurus Keluarga Bugis Sidrap Wilayah Papua Dikukuhkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pengurus Keluarga Bugis Sidrap Wilayah Papua Dikukuhkan

FAJARONLINE,JAYAPURA-  Untuk terus mengikat tali silaturahmi di daerah perantauan. Pengurus Keluarga Bugis Sidrap yang ada di wilayah Kabupaten Kota Jayapura, Papua akhirnya dikukuhkan. Lebih istimewah lagi dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Bugis Sidrap Irjen Pol. Dr. M. Said Saile, MSi.

Pengukuhan ini dilakukan di Aula Yonif 751 Raider Sentani Jayapura. Total Pengurus yang dilantik hampir 100 orang. Terdiri dari Pembina dan Pengurus Wilayah, selain Penasehat dan Pembina. Mereka adalah warga asal Sidenreng Rappang yg telah sompe dan berdomisili di Bumi Cenderawasih. Mereka sudah puluhan tahun dan beranak pinak dengan berbagai latar belakang dan profesi.

Usai kegiatan, Ketua Umum Pengurus Wilayah Dr. Akhmad Kadir berharap agar warga Kebugis Jayapura selalu mengutaman assidingeng (persatuan) dan memelihara tali silaturahmi (assumpulongeng) di tanah rantau.

Ahmad Kadir sendiri dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua Pengurus Wilayah didampingi H Baharuddin sebagai Sekertaris dan Hj. Rugayyah sebagai Bendahara.

“Semua  tokoh-tokoh adat Jayapura dan sekitar 300 undangan. Semarak. Hidangan makanan khas Bugis Sidrap seperti  beppa bingka, barongko, gore-gore dan jenno bale lengkap jenis kuliner khas Sidrap, disiapkan dalam kegiatan ini,” ujar salah seorang Tokoh Kebugis, Saleh Mude, Minggu (10/5).

Kegiatan tersebut ditutup dengan ramah tamah rombongan Ketua Umum PB Kebugis  dengan warga Sidrap di Bumi Freeport malam Ahad di rumah seorang tokoh sekalis penasehat Kebugis wilayah Jayapura H. M. Yunus, siang harinya rombongan bertolak ke Makassar. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top