Wali Kota: Geng Motor Bisa Dicegah dengan Pendidikan Agama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wali Kota: Geng Motor Bisa Dicegah dengan Pendidikan Agama

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mewisuda 215 santri Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Alquran (LP3Q) di aula Hasanuddin gedung LAN Antang, Jl Baruga Raya, Minggu 10 Mei. Turut hadir Ketua DPD Wahdah Islamiyah Makassar, Ustaz H Mukran Usman dan para orangtua santri.

Dalam sambutannya, wali kota menekankan perlunya para orangtua mendampingi anak-anaknya dalam menuntut ilmu, terutama pendidikan formal agama. “Kenapa muncul geng motor karena adanya kekosongan dalam pendidikan orang tua. Orang tua selalu mendampingi dan mengajarkan anak-anak dalam pendidikan keagamaan,” ujar wali kota seperti dalam rilis LP3Q, sesaat lalu, Minggu sore 10 Mei.

Wali kota berlatar belakang arsitek itu menyampaikan setelah dilantik langsung berikhtiar dalam delapan jalan masa depan yang terlebih dulu program Makassarta Tidak Rantasa (MTR), sombere, dan smart city. “Itu semua islami, menyangkut akhlak dan moral hati dan keimanan. Apa gunanya hebat gedung tinggi tapi akhlak kita tidak baik, semuanya akan sia-sia,” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top