Anak Kedua, Diet, dan Kebebasan Bermain – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Anak Kedua, Diet, dan Kebebasan Bermain

BARCELONA — Lionel Messi tak pernah berhenti membuat cerita. Belakangan, yang membuat fans Barcelona begitu senang, sang bintang seolah terlahir kembali. Terus tampil apik dan mencetak gol untuk menjaga kans Blaugrana menutup musim ini dengan tiga gelar.

Apa rahasianya? Banyak yang mulai menyebut Messi akan perlahan menghilang seiring performanya yang biasa-biasa saja di sepanjang musim lalu. Gagal bersama Barcelona di semua ajang, Messi juga tak mampu mengantar Argentina meraih gelar Piala Dunia ketiga. Meski lolos ke final, Messi yang tampil di Brasil bukanlah sosok yang menyihir dunia. Gelar pemain terbaik di Piala Dunia 2014 juga banyak dipertanyakan orang.

Sepanjang musim lalu, Messi memang menemui banyak masalah. Cedera hingga masalah kebugaran sangat mengganggu penampilannya. Kebiasaan muntah di lapangan membuat orang bertanya-tanya. Inikah pertanda akhir era dari seorang pemain terbaik dunia?

Untungnya Messi mampu menemukan “sihirnya” yang hilang. Tak hanya rajin mencetak gol, dia juga begitu aktif melepas assist. Messi semakin nyaman menjadi bagian dari tim, dan berulang kali dia juga menjadi penyelamat.

“Jika sedang onfire, tak ada yang bisa menahan Messi,” puji Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona yang kini menangani Bayern Munchen. Pujian yang terbukti pada leg pertama semifinal Liga Champions saat dua gol Messi kembali membius dunia.

Apa rahasianya? Media Argentina, Canchallena Argentina, menganalisa sejumlah faktor penyebab Messi kembali ke level terbaiknya. Yang pertama adalah dukungan keluarga. Hati Messi tengah senang karena sang kekasih, Antonella Roccuzzo sedang hamil.

Calon bayi kedua Messi berkelamin laki-laki. Nama pun sudah dipilih, Benjamin, sama seperti nama putra sahabat Messi, Sergio Aguero, hasil hubungannya dengan putra Diego Maradona, Giannina.

“Thiago tak akan kesepian lagi,” sebut Messi tentang putra pertamanya yang kini berusia tiga setengah tahun tersebut.

Faktor lain adalah keinginan kuat Messi untuk selalu berada dalam kondisi terbaik. Media berulang kali menangkap aktivitasnya di Italia, menemui seorang dokter ahli nutrisi, Giuliano Poser. Saran sang dokter membuat gaya hidup Messi lebih sehat. Dia selalu makan makanan sehat dan berkalori tinggi.

Hasilnya, berat badan Messi turun lima kilogram dalam waktu sembilan bulan. Kini dia benar-benar ideal dan membuatnya semakin lincah di lapangan. Gol keduanya ke gawang Munchen menunjukkan betapa sulitnya Messi kini diredam oleh defender manapun.

Selain terhindar dari cedera, Canchallena menyebut faktor lain yang menjadi kunci sukses Messi adalah kebebasan bermain yang diberikan oleh Luis Enrique. Kini dia diberi kesempatan untuk bermain di sisi lapangan mana saja. Hasilnya, tak hanya rajin bikin gol, Messi juga sangat gemar membantu rekan-rekannya untuk membobol gawang lawan. (ilo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top