Bekas Sopir Beber Dugaan Suap Sutan Bhatoegana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bekas Sopir Beber Dugaan Suap Sutan Bhatoegana

JAKARTA – Mantan sopir Sutan Bhatoegana, Casmadi mengatakan, pernah mendatangi showroom Duta Motor yang terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada tahun 2011. Casmadi mengaku, datang ke sana bersama Sutan.

“Saya berdua sama bapak ke showroom. Nganter bapak ke showroom,” kata Casmadi saat bersaksi dalam persidangan terdakwa Sutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (11/5).

Setelah sampai di showroom, Casmadi menyatakan, ada dua mobil lain yang datang. Dua mobil itu masing-masing dibawa oleh Direktur PT Dara Trasindo Eltra Yan Achmad Suep dan Direktur Marketing Teras Teknis Perdana Ganie H. Notowijoyo.

Casmadi menjelaskan, Sutan masuk ke dalam showroom bersama Yan dan Ganie. Kemudian, Casmadi mengaku, sempat dipanggil untuk masuk ke dalam showroom. “Lihat-lihat mobil yang mau bapak beli, khususnya Alphard,” ucapnya.

Menurut Casmadi, Sutan datang ke showroom untuk mengganti mobil dengan Toyota Alphard 2.4. Politikus Partai Demokrat itu, sambung dia, sempat meminta pertimbangannya untuk memilih tipe mobil Alphard yang akan dibeli.

“Yang jelas saya minta 3000 cc, ternyata yang ada 2.400 cc. Saya bilang ke Pak Sutan tidak ada yang 3000 cc, adanya 2400 cc. Katanya (Pak Sutan) enggak apa-apa,” ujarnya.

Casmadi menuturkan, seluruh urusan pembelian mobil Toyota Alphard 2.4 diserahkan Sutan kepada dirinya. Beberapa hari kemudian, Casmadi mengaku, ditelepon oleh orang diler untuk datang ke showroom. Pada saat itu, Casmadi disuruh menyerahkan STNK mobil lama, KTP asli Sutan, dan tanda tangan surat pemesanan. “Langsung bawa mobilnya,” ucapnya.

Namun, Sutan membantah pernah pergi ke Duta Motor. “Saya enggak pernah ke Duta Motor,” kata mantan Ketua Komisi VII DPR itu saat menanggapi keterangan Casmadi. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top