Berkas Bambang Widjojanto Dilimpahkan ke Kejaksaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Berkas Bambang Widjojanto Dilimpahkan ke Kejaksaan

JAKARTA – Bareskrim Polri merampungkan berkas kasus dugaan memerintahkan memberikan kesaksian palsu persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 2010 di Mahkamah Konstitusi, dengan tersangka Wakil Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto.

Berkas mantan pengacara Ujang Iskandar saat bersengketa di MK itu diserahkan kembali kepada Kejaksaan Agung, Senin (11/5).

“Sudah kita limpahkan kembali (P-19) berkas BW sore ini. Kita sudah penuhi petunjuk jaksa,” kata Kepala Sub Direktorat VI Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Daniel Bolly Tifaona, Senin (11/5).

Menurut Bolly,  berkas itu diserahkan setelah pihaknya memenuhi petunjuk yang diberikan jaksa saat mengembalikan berkas itu ke Bareskrim Polri beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, saat itu jaksa meminta keterangan saksi tambahan. Sedangkan bukti, kata dia, dianggap jaksa sudah cukup. “Mudah-mudahan (berkas) sudah bisa dinyatakan lengkap,” ujar Bolly.

Pada bagian lain, Bolly optimis memenangkan praperadilan yang diajukan BW. Dia menegaskan, alat-alat bukti nanti akan dibuka di persidangan. “Akan kita buka semua alat bukti di praperadilan,” kata Bolly.

Menurutnya, penyidik mempunyai lebih dari dua alat bukti menjerat BW. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top