Biaya Kongres Demokrat Rp 9,45 Miliar, Ibas: Bisa Dipertanggungjawabkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Biaya Kongres Demokrat Rp 9,45 Miliar, Ibas: Bisa Dipertanggungjawabkan

JAKARTA-Penyelenggaraan Kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya menghabiskan anggaran sebesar Rp 9,45 miliar. Dana kongres ini berasal dari uang yang dapat dipertanggungjawabkan asal-usulnya.

Demikian disampaikan Ketua Organizing Committee Kongres ke-IV Partai Demokrat, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat konferensi pers di areal kongres, Hotel Shangri-La, Surabaya, Senin (11/5)

“Anggaran Rp 9,451 miliar, semua itu pengeluaran sah, karena kami dapat dengan cara-cara yang sesuai dengan aturan main berlaku,” kata Ibas.

Adapun sumber biaya penyelenggaraan kongres, beber Ibas, berasal iuran seluruh kader, baik tingkat pusat maupun derah, kader Demokrat di parlemen, serta simpatisan.

Ibas pun menambahkan, Kongres ke-IV Partai Demokrat yang mengambil tema “Partai Demokrat Untuk Rakyat, Demokrat Peduli dan Beresolusi”, bermakna jelas bahwa Demokrat hadir di tengah masyarakat untuk menjadi partai peduli akan kepentingan masyarakat.

“Kami ingin Partai Demokrat terus menjadi wadah aspiratif dan wadah yang bisa memberi solusi dan kepentingan strategis menyangkut kebijakan dan harapan masyarakat luas,” ujar ketua fraksi Demokrat di DPR itu.

Ibas menyatakan, sejauh ini pihaknya terus menyempurnakan persiapan Kongres ke-IV Partai Demokrat, yang rencananya akan dibuka besok (Selasa, 12/5).

Pantauan di lokasi, sejauh ini lokasi Kongres ke-IV Partai Demokrat telah dipenuhi ratusan kader partai berlambang bintang mercy itu dari seluruh daerah di Indonesia. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) pun sudah hadir ditemani istri, Ani Yudhoyono.[wid/rmol]

To Top