City Siap Jadikan Pogba Gelandang Termahal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

City Siap Jadikan Pogba Gelandang Termahal

MANCHESTER — Gagal mempertahankan gelar Premier League membuat “panas” Manchester City. Langkah pembenahan tim langsung dilakukan, termasuk bergerak mendekati pemain baru. Target utama mereka adalah gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba, kandidat utama suksesor Yaya Toure yang akan dilepas.

Tak mudah mengembalikan mantan pemain Manchester United tersebut ke Premier League. Namun, dengan kekuatan dana yang dimiliki, pemilik City, Sheikh Mansour siap menjadikan Pogba gelandang termahal di dunia, termasuk memecahkan rekor pembelian pemain oleh klub Inggris. Dana sebesar 70 juta pounds, setara Rp1,4 triliun, sudah disiapkan untuk pemain 22 tahun tersebut.

Tawaran tertinggi memang menjadi senjata utama untuk memburu salah satu properti termahal di sepak bola saat ini. Pogba juga menjadi target Paris Saint-Germain, Real Madrid, Chelsea, dan mantan klubnya, Manchester United.

City bukan hanya siap menjadikan Pogba pemain termahal. Gaji tertinggi, 250 ribu pounds, setara Rp5 miliar, juga akan membuat pemain berpaspor Prancis ini menjadi salah satu bintang dengan gaji tertinggi di Premier League. Sebagai perbandingan, pemain seperti Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Lionel Messi mendapatkan 300 ribu pounds per pekan.

Toure sendiri yang bergaji tertinggi di City, “hanya” mendapatkan 220 ribu pounds per pekan. Pemain asal Pantai Gading ini kemungkinan besar akan bergabung dengan Inter Milan musim depan.

Bukan hanya pemain. City juga mengincar Pep Guardiola sebagai pelatih kepala yang baru, menggantikan Manuel Pellegrini. Namun, Pellegrini mengaku belum mengetahui rencana tersebut.

“Tak ada orang yang menyebut rencana itu di tim kami,” kata Pellegrini pada Daily Star. (ilo)

loading...
Click to comment
To Top