Danny Pesimis Kabel Bawah Tanah Terwujud – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Danny Pesimis Kabel Bawah Tanah Terwujud

MAKASSAR BARAT, FAJARONLINE — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pesimis atas rencana realisasi kabel bawah tanah. Pasalnya, pemerintah pusat enggan menyiapkan anggaran untuk proyek ini.

Danny, sapaannya, tak yakin investor asal Jepang bisa investasi murni untuk kabel bawah tanah. Jika terealisasi, nihil keuntungan yang bakal diperoleh pihak investor. “Kembali modalnya pasti yang sulit ini, apalagi mereka mau bangun tanpa bantuan pemerintah pusat. Rencananya, mereka mau datang bulan ini, saya baru mau sampaikan kondisi terakhirnya,” jelasnya kepada FAJAR, Jumat 8 Mei.

Menurutnya, kecil kemungkinan proyek ini bakal terealisasi. Kendati begitu, pihaknya tetap mengupayakan agar investor tertarik menanamkan modal. “Saya kan adopsi proyek itu dari Jepang. Tapi tetap kami usakanlah ini bisa terwujud,” tambahnya.

Kabid Kelistrikan Dinas PU Kota Makassar, Ahmad Yusri, mengaku telah melihat desian untuk proyek itu. Nantinya bakal dibangun saluran besar bawah tanah di Jl Haji Bau. Selain berfungsi sebagai salurah air, nantinya kabel bawah tanah juga akan ditempatkan di situ. “Tapi belum ada pembahasan lebih lanjut lagi soal ini. Katanya tahun ini mulai dirancang,” tambahnya. (ful/asw)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 11 Mei 2015

 

 

loading...
Click to comment
To Top