Diam-Diam Antasari Ajukan Grasi ke Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Diam-Diam Antasari Ajukan Grasi ke Presiden

JAKARTA – Setelah lama luput dari pemberitaan media terhadap mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar. Ternyata, diam-diam Antasari yang kini menjadi terpidana kasus pembunuhan bos PT Rajawali Putra Banjara Nasrudin Zulkarnaen telah mengajukan permohonan grasi ke Presiden Joko Widodo.

Bahkan, dokumen permohonan grasi tersebut sudah diajukan sejak 20 Februari lalu ke Kementerian Sekretariat Negara. Meski demikian, sampai saat ini belum ada respon dari pihak Istana terkait permohonan grasi tersebut.

“Sudah kami ajukan sejak lama. Tapi memang belum ada perkembangan kelanjutannya. Masih proses,” ujar koordinator kuasa hukum Antasari, Boyamin Saiman pada JPNN,com Senin (11/5).

Boyamin mengaku baru berani mempublikasikan soal pengajuan grasi Antasari karena menunggu pendapat dari Mahkamah Agung (MA). Nah, pendapat MA tersebut baru dikeluarkan Jumat (8/5) lalu dan langsung dikirimkan ke Istana. Menurutnya, berdasar UU Grasi terdapat syarat harus menyertakan pendapat MA dalam pengajuan tersebut.

Meski demikian, pendapat MA tidaklah mengikat dan keputusan grasi tetap berada di tangan presiden. Pihak Antasari sangat berharap grasi itu disetujui presiden. “Bulan ini atau bulan depan mudah-mudahan grasi sudah keluar. Diharapkan  grasinya dikabulkan. Prosesnya lama karena menunggu dari MA itu,” tandas Boyamin. (flo/jpnn)

Click to comment
To Top