Farid Husain Ogah Gabung Tim Transisi PSSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Farid Husain Ogah Gabung Tim Transisi PSSI

JAKARTA—Pelaksanaan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Imam Nahrowi telah mengumukan 17 nama tim transisi untuk menyelesaikan polemik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), tidak berjalan mulus.

Adalah Farid Husain yang juga tokoh perdamaian Aceh, menolak bergabung dalam formasi tersebut.

Farid berdalih, dirinya memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, dan pekerjaan yang banyak.

“Tidak bisa atur waktu. Takut mengecewakan. Pekerjaan sekarang di antaranya tugas bangsa yang juga tidak kalah penting,” beber Farid kepada Fajar.co.id, Senin (11/5).

Mantan Manajer PSM Makassar ini, memang tengah mengemban jabatan penting di beberapa instansi diantaranya, sebagai Komisaris PT Kimia Farma, Dewan Pertimbangan Media BPJS serta Ketua pengurus pusat PMI.

“Takutnya tidak mampu membagi waktu, sehingga tidak maksimal dalam memajukan pesepakbolaan nasional, soal kedepan nanti dilihat,” tutupnya.

Farid Husain sendiri bukan orang baru di dunia sepak bola nasional, sederet presasi telah dia torehkan, diantanya pernah membawa tim PSM Makassar menjuarai Liga, kala itu Farid menjabat Manager.

Selain Farid sejumlah tokoh juga sudah meninggalkan jabatan sebagai tim transisi bentukan Kemenpora Imam Nahrowi tersebut,  yakni Velix Wanggai, dan Darmin Nasution.

Sebelumnya, Menpora membembekuan pengurus PSSI  melalui surat bernomor 01307 tertanggal 17 April 2015 lalu.

Setelah pembekuan tersebut, beberapa nama dicatut Menpora seperti mantan wakil ketua KPK Bibit Samad Riyanto, Walikota Batu, Eddy Rumpoko dan juga Walikota Bandung, Ridwan Kamil, seta  mantan pemain sepakbola, yaitu Ricky Yacobi.

Tim ini, direncanakan akan menjalankan tugas dan fungsi PSSI, di antaranya adalah memutar roda kompetisi Indonesia Super League 2015.

Berikut daftar Tim Transisi PSSI yang dibentuk Menpora:

1. FX Hadi Rudyatmo

2. Lodewijk F Paulus

3. Ridwan Kamil

4. Eddy Rumpoko

5. Ricky Yacobi

6. Bibit Samad Riyanto

7. Darmin Nasution

8. Cheppy T wartono

9. Tommy Kurniawan

10. Iwan Lukminto

11. Francis Wanandi

12. Saut H. Sirait

13. Andrew Darwis

14. Farid Husaini

15. Zuhairi Misrawi

16. Diaz Faizal Malik Hendropriyono

17. Velix W. Wanggai

loading...
Click to comment
To Top