Hadirkan Saksi Ahli, Bareskrim Gelar Perkara Kasus Denny Indrayana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Hadirkan Saksi Ahli, Bareskrim Gelar Perkara Kasus Denny Indrayana

JAKARTA – Proses hukum terhadap kasus dugaan korupsi payment gateway di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) tahun 2014 terhadap tersangka mantan Wamenkum HAM, Denny Indrayana masih terus diproses Bareskrim Polri.

Bahkan, dijadwalkan, hari ini, Senin (11/5), jajaran Bareskrim akan melakukan gelar perkara terkait tindaklanjut kasus tersebut. Dalam gelar perkara tersebut penyidik akan menghadirkan sejumlah saksi ahli untuk dilibatkan.

“Denny lanjut, semua berlanjut. Hari ini ada gelar untuk masalah (kasus) Pak Denny. Kami juga hadirkan beberapa saksi ahli ya,” kata Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso di Mabes Polri, Senin (11/5).

Menurut Buwas sapaan akrab Budi Waseso, setelah gelar perkara kemungkinan besar Denny akan dipanggil lagi untuk menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka. “Itu kalau perlu. Kalau tidak, ya mungkin tidak perlu (dipanggil),” ujar Buwas santai.

Yang pasti, kata Buwas, saat ini penyidik memastikan kasus payment gateway itu sudah bulat ada keterlibatan Denny. Karenanya, gelar perkara kali ini adalah khusus untuk kasus payment gateway.

“Ya dalam kasus ini (payment gateway) sudah bulat (keterlibatan) beliau,” tegasnya.

Lantas bagaimana dengan lima kasus lain yang dilaporkan terkait Denny? Buwas menegaskan, itu juga akan ditelusuri nanti. “Tapi kan ada kasus berikutnya,” katanya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top