Ikatan Keluarga Alumni UIN Walisongo Dikukuhkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ikatan Keluarga Alumni UIN Walisongo Dikukuhkan

SEMARANG, RAJA – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UIN Walisongo dikukuhkan oleh Ketua Umum Drs Lukman Hakim MSi di Auditorium Kampus I Jrakah Semarang (9/5/2015). Turut menyaksikan pengukuhan ini Rektor Prof Dr Muhibbin MAg, Wakil Rektor I Dr Musahadi MAg, Wakil Rektor II Dr Ruswan MA, Wakil Rektor III Dr Darori Amin MA, para dekan, para guru besar, para dewan pertimbangan, dewan pembina dan pengurus IKA di tingkat fakultas, program studi dan angkatan kuliah.

Dalam sambutannya Lukman menyatakan bahwa IKA UIN Walisongo akan menjadi kekuatan baru dalam mengawal almamater menjadi kampus berbasis riset. “Semua alumni sudah bersatu dalam wadah organisasi ini dan kita akan berkontribusi dalam memajukan kampus, lembaga dan negara Indonesia,” tegas alumni Fakultas Dakwah yang sekarang bekerja di Kementerian Kominfo RI ini.

Alumni IAIN, yang menjadi UIN, lanjutnya, berjumlah puluhan ribu dan mempunyai potensi yang sangat besar. Banyak pejabat negara, anggota dewan, profesor, pengusaha, polisi, guru, dosen, pegawai negeri, tentara, polisi, hakim, jaksa, penyuluh, perbankan, saintis, kyai dan profesi lainya yang dilahirkan oleh UIN. “Saatnya kita satukan barisan dengan melacak database alumni yang masih tersebat di seluruh negeri dengan membentuk IKA Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia” ungkapnya.

Rektor UIN Walisongo menyambut gembira acara pengukuhan ini sebagai dorongan untuk pengembangan kampus. “Kampus maju adalah kampus yang ikatan alumninya kuat dan berkontribusi untuk pengembangan almamaternya,” ungkap Muhibbin.

Alumni yang telah tersebar di Indonesia dan luar negeri, lanjutnya, harus segera didata dengan baik dan segera disatukan. “Dengan demikian, para alumni yang sudah sukses akan menjadi referensi bagi adik-adiknya dan dapat didistrubisikan sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing,” jelas guru besar Fakultas Syariah ini.

Manfaat IKA ini bagi institusi sangat besar sekali. “Selain sebagai standart akreditasi perguruan tinggi, IKA ini menjadi tolok ukur dalam melihat lulusan universitas dalam kiprahnya di tengah masyarakat,“ tegas Muhibbin.

“Kampus ini sangat berharap wadah alumni ini semakin besar dan mampu menjadi pionir dalam mengawal mahasiswa untuk menuju pintu sukses. Kalau alumninya sudah banyak yang sukses, secara otomatis adik-adik yang masih kuliah akan termotivasi untuk mengikutinya” pungkasnya.(Rikza)

loading...
Click to comment
To Top