Lulusan Akpelni Diklaim Sangat Menjanjikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Lulusan Akpelni Diklaim Sangat Menjanjikan

SEMARANG, RAJA – Dunia pelayaran hingga kini masih menjadi pekerjaan yang menjanjikan, karena penghasilannya besar. Tak heran banyak lulusan SMA maupun SMK yang berbondong-bondong mendaftar ke sekolah pelayaran, seperti di Kampus Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) Semarang yang sudah sangat terkenal hingga tingkat nasional dan internasional.

“Lulusan Akpelni memang sangat menjanjikan untuk diterima bekarja di kapal-kapal besar dan berlayar sampai ke tingkat internasional. Penghasilannya pun juga besar, sehingga sekolah pelayaran di sini memang tidak pernah sepi dari pendaftar,” kata Direktur Akpelni Capt Achmad Sulistyo MM M Mar dengan optimistis usai sertijab bersama direktur lama Drs Djajari MSi di Kampus Akpelni jalan Pawiyatan Luhur II/17 Bendan Dhuwur, Jumat (8/5).

Untuk menunjang kebutuhan menjadi pelayaran yang handal, kata dia, di Akpelni juga menerapkan pendidikan kepada taruna harus bisa berbahasa Inggris. Menurutnya, sudah banyak yang bercerita bahwa sekolah pelayaran Akpelni kini sangat diperhitungkan karena sudah banyak lulusannya yang sukses menjadi pelaut.

“Jadi sekolah pelayaran memang sangat menjanjikan dan praktis sangat mudah diterima pekerjaan. Karena sertifikat yang dimiliki juga bertaraf nasional dan internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan Direktur Akpelni Drs Djajari MSi menambahkan, bahwa  pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan jajaran Akpelni. Sejak tahun 2007 dirinya dilantik, jumlah tarunanya juga meningkat.

“Mulai 2008 Akpelni mengalami perubahan yang signifikan, jumlah calon pendaftarnya meningkat. Seperti visi kita memang targetnya bisa dikenal hingga internasional,” katanya. (Art)

loading...
Click to comment
To Top