MRD: Demokrat Sekarang Partainya Rakyat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

MRD: Demokrat Sekarang Partainya Rakyat

FAJARONLINE, SURABAYA — Partai Demokrat bukan lagi partai penguasa setelah pemilu legislatif 2014. Posisi ini mengantar partai berlambang bintang mercy ini sebagai partai rakyat.

Dinamika menjadi partai rakyat ini dilontarkan Sekretaris DPD Demokrat Papua, Muhammad  Rifai Darus (MRD), di sela-sela Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Senin, 11 Mei 2015.

“Kongres kali Ini sangat menarik untuk dicermati. Apalagi setelah pasca Pemilu 2014 Demokrat mengambil posisi sebagai penyeimbang dalam pemerintahan. Artinya, ini memosisikan PD menjadi partai rakyat artinya PD bergerak sesuai dengan keinginan mayoritas keinginan rakyat,” tegas MRD, belum lama ini dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

MRD yakin segala rumusan partai yang akan lahir dari kongres di Surabaya ini mengarahkan pada sikap dan kebijakan yang lebih merakyat.

“Contoh sikap partai rakyat yang saya maksudkan itu seperti, jika kebijakan pemerintah bermanfaat dan disenangi oleh rakyat maka PD mendukung sepenuhnya dan begitu pula sebaliknya,” kata MRD.

Kongres Demokrat di Hotel Shangri-La Surabaya, Jawa Timur, bakal dihadiri 1.200 peserta. Anggaran sebesar Rp9,451 miliar dihabiskan untuk kongres keempat yang akan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini, Senin, 11 Mei 2015, hingga Rabu, 13 Mei 2015.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan seluruh kader Demokrat bakal hadir, yakni mulai dari tingkat DPC, DPD, DPP, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pengawas Demokrat. “Termasuk organisasi sayap partai,” katanya dalam konferensi pers di Hotel Shangri-La, Senin, 11 Mei 2015. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top