Pedagang Celana Rugi Rp500 Juta Lebih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pedagang Celana Rugi Rp500 Juta Lebih

SEMARANG, RAJA – Ribuan pedagang sibuk menyelamatkan dagangannya setelah Pasar Johar Kota Semarang kebakaran kemarin. Dari sekira 8000 kios yang ada, beberapa kios masih selamat dari amukan api.

Salah satunya adalah kios tekstil Sanjaya milik Shintawati yan gmasih utuh dan tidak tersentuh api. Banyak yang menilai ini ajaib, karena di kanan dan kiri kios itu terbakar.

Bahkan, pada Minggu (11/5) sekitar pukul 11.00, kurang lebih 14 jam setelah kebakaran terjadi, ia masih sempat memindahkan barang dagangannya berupa puluhan rol kain ke tempat yang aman. Padahal saat itu, api masih terlihat menyala tepat di belakang kiosnya.

“Ini keajaiban Mas, saya sangat bersyukur kepada Tuhan,” ungkap Shintawati yang tinggal di Puri Anjasmoro saat mengeluarkan barang dari kios.

Satu mobil pikap dan tiga buah becak ia kerahkan untuk memindahkan puluhan rol kain miliknya. “Sementara dipindah ke tempat yang lebih aman. Semoga masih sempet,” tandasnya yang sudah 20 tahun berjualan di Pasar Johar.

Berbeda dengan Dewi Lestari pemilik kios celana di Pasar Yaik Lama yang habis terbakar, dia mengaku mengalami kerugian hingga Rp500 juta lebih. Pasalnya kios berisi celana jeans miliknya itu tak dapat diselamatkan karena ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

“Barang dagangan saya habis tak tersisa, semalam itu saya dikabari kalau pasar Johar kebakaran, eh sampai sini kok api sudah membakar Pasar Yaik,” ujarnya lemas, Minggu (10/5).

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Dwi pun juga menyelamatkan barang dagangannya yang berada di kiosnya di pasar Yaik Baru yang selamat dari kobaran api. “Barang-barang ini yang saya harapkan untuk memenuhi kebutuhan tiap hari, ini mata pencaharian saya, apalagi mau Lebaran,” jawab wanita bertubuh tambun itu.

Dwi berharap, untuk selanjutnya pemerintah bisa memberikan tempat atau lapak yang layak meskipun sementara. Sehingga dirinya bersama pedagang lainnya bisa berjualan kembali. (art-dbs)

loading...
Click to comment
To Top