Polisi Bakal Periksa 200 Nama Diduga PSK Binaan Robby – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Bakal Periksa 200 Nama Diduga PSK Binaan Robby

JAKARTA – Penyidik Sat Reskrim Polres Jakarta Selatan (Jaksel) masih terus menggali informasi tentang sepak terjang Robby Abbas alias Obbie. Robby adalah tersangka mucikari untuk PSK papan atas termasuk artis AA yang ditangkap disalah satu hotel bintang lima di Jaksel, Jum’at (8/5) malam.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestro Jaksel Ajun Komisaris Besar Audie Latuheru mengatakan bahwa pihaknya masih terus mendalami “kinerja” Robby yang sudah menjalankan bisnis laknatnya itu sejak 2012 lalu. Termasuk siapa saja yang bersama-sama Robby menjual para PSK, yang sebagian besar di antaranya disebut-sebut berprofesi sebagai artis.

Namun, hasil pemeriksaan sementara memang diketahui bahwa Robby masih bekerja sendiri dalam menjalankan bisnis esek-eseknya itu. “Sementara dia melakukannya sendiri ya,” kata Audie, Senin (11/5).

Meski mengaku jalan sendiri, polisi tak percaya begitu saja dengan keterangan itu. Pengembangan masih terus dilakukan untuk menelusuri lebih jauh tentang profesi yang dilakoni Robby. Di sisi lain, perwira menengah ini mengaku tidak tahu soal nama-nama atau inisial 200 “anak asuh” Robby yang kini beredar di dunia maya.

“Itu saya tidak tahu. Saya malah belum tahu ada beredar itu,” ujar Audie. [baca juga: Artis Hanya Jadi Ajang Promosi, PSK Pekerjaan Utama]

Nama-nama itu disebut-sebut dari berbagai latar belakang profesi. Ada yang diduga sebagai artis hingga kalangan biasa. Namun, Audie kembali menegaskan bahwa belum mengetahui soal yang beredar tersebut.

Yang pasti, Polrestro Jaksel memastikan akan memeriksa di antara 200 nama yang diduga sebagai pelacur binaan Robby. “Kamis nanti kita periksa. Hari ini tidak ada pemeriksaan,” tegas Audie.

Seperti diketahui, Robby menjual PSK dengan tarif antara Rp 80 juta hingga Rp 200 juta untuk tiga jam. Dari jumlah itu, Robby kebagian 30 persen. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top