Rencana Reshuffle Kabinet Sudah Dibahas PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rencana Reshuffle Kabinet Sudah Dibahas PDIP

JAKARTA – Presiden Joko Widodo belum menyampaikan sikapnya soal perombakan Kabinet Kerja. Namun, partai-partai pendukungnya di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) sudah membahas masalah tersebut. Termasuk partai yang menaunginya PDI Perjuangan.

Hal ini diakui Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Andreas Hugo Pareira di Jakarta Pusat, Senin (11/5). Namun, Andreas enggan membeberkan nama yang akan di-reshuffle.

“Itu belum bisa kami sampaikan sekarang. Tapi tentu ada pembicaraan dengan partai-partai pendukung,” ujar Andreas.

Meski sudah dibicarakan soal reshuffle, Andreas mengaku partainya tetap menghormati hak-hak presiden untuk merombak kabinet bentukannya. PDI Perjuangan, kata dia, siap memberi masukan jika diminta presiden. Sejauh ini permintaan itu belum disampaikan presiden.

Terkait kinerja sejumlah menteri dari hasil survei PolcoMM Institute, dianggapnya bisa menjadi rekomendasi presiden dalam melakukan penilaian.

“Beberapa hasil riset ini menurut saya penting. Apakah ini akan jadi salah satu alat ukur untuk reshuffle atau catatan untuk kabinet, tentu itu adalah wilayah presiden. Kalau diminta masukan partai akan beri,” tandas Andreas. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top