Safari Bola Kamtibmas Polsek Wonotunggal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Safari Bola Kamtibmas Polsek Wonotunggal

BATANG, RAJA – Untuk mendekatkan diri dan memasyarakatkan program Kamtibmas, Polsek Wonotunggal Batang mengadakan pertandingan sepakbola antara kesebelasan gabungan Muspika melawan kesebelasan gabungan perangkat desa pemuda desa se-Kecamatan Wonotunggal di lapangan Kedungmalang, Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang.

Pertandingan putaran kedua ini domenangkan oleh kesebelasan gabungan perangkat desa dengan skor 4-2. Rencananya putaran ketiga akan dilaksanakan di lapangan Desa Senang Wonotunggal.

Tujuan diadakannya kegiatan ini menurut Kapolsek Wonotunggal AKP Pranata adalah untuk mempererat sinergitas Muspika dengan perangkat desa dan utamanya para pemuda/remaja se-Wonotunggal melalui sarana olahraga kususnya sepakbola. Ini wajar karena dari 15

desa di Kecamatan Wonotunggal hampir 95% pemudanya menyukai sepakbola.

Demikian juga dengan jumlah lapangan yang mencapai 12 buah, setiap sore selalu ramai untuk latihan.  “Bukan kemenangan yang dicari, tapi kemitraanlah yang kami utamakan,” kata Kapolsek.

Diserahkan juga bantuan berupa 3 buah bola sepak kepada tiap-tiap desa yang penerimaannya diwakili oleh kades masing-masing.

Selain itu, Kapolsek juga menyoroti soal sisi negatif jika ada hiburan, biasanya pentas musik dangdut, yang sering menimbulkan keributan

antar pemuda, maka dengan adanya kegiatan Safari Sepakbola Kamtibmas ini bisa  menyalurkan hobby para pemuda ke arah yang positif.

“Pada putaran ketiga nanti, bukan hanya pertandingan sepakbola saja yang kami adakan,  tapi juga penyuluhan Kamtibmas, dan pelayanan terpadu dengan kecamatan berupa pelayanan SIM, SKCK, KTP  dan Insya Allah bengkel gratis,” lanjut Kapolsek AKP Pranata. (Feb)

loading...
Click to comment
To Top