Soal Kasus BW, AS dan Novel, Buwas : Kasus Kecil, Polsek aja Sudah Cukup – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Soal Kasus BW, AS dan Novel, Buwas : Kasus Kecil, Polsek aja Sudah Cukup

JAKARTA – Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto dan penyidik KPK, Novel Baswedan sebagai tersangka. Bambang dijerat dengan kasus dugaan memberikan keterangan palsu pada persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah 2010 silam di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara Novel Baswedan dijerat dengan kasus dugaan penganiayaan hingga menyebabkan kematian terhadap tersangka pencuri sarang burung wallet saat masih menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkulu tahun 2004 silam.

Namun, dalam proses perjalanannya, kedua tersangka ini tengah berupaya mempraperadilankan Polri. Hanya tersangka Ketua KPK nonaktif Abraham Samad yang sampai saat ini belum berencana menggugat Polri. Namun, ada praperadilan maupun tidak, Polri tetap akan meneruskan pengusutan kasus tersebut.

Bareskrim juga tak gentar menghadapi praperadilan yang diajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut. “Tidak apa-apa, biasa saja. Tidak ada masalah,” tegas Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso, Senin (11/5).

Buwas kembali menegaskan siap dengan gugatan praperadilan yang diajukan BW maupun Novel. “Kasusnya kasus kecil saja. Sebenarnya kasusnya Pak BW, Pak AS, kasusnya Novel, Polsek saja sudah cukup.”

Karenanya, Buwas mengaku dalam waktu dekat akan melimpahkan kasus-kasus itu ke tingkat wilayah (Polda, Polres atau Polsek) untuk menanganinya. “Supaya seolah-olah masalah itu, tidak (harus) Kabareskrim (yang turun) ya,” Buwas menambahkan. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top