Suzuki Karimun Wagon R, Bisa Matic, Bisa Manual – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Suzuki Karimun Wagon R, Bisa Matic, Bisa Manual

JAKARTA – Menjelang peluncuran resmi produk mobil terbarunya dalam waktu dekat, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan acara uji berkendara bersama puluhan awak media nasional (media test drive) di wilayah Jakarta. Produk tersebut merupakan varian terbaru dari mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau murah atau Low Cost Green Car/LCGC, KARIMUN WAGON R yang kini dilengkapi dengan transmisi baru, Auto Gear Shift (AGS).

Sesuai dengan tagline yang diusung, ‘Auto Gear Shift: Bisa Matic, Bisa Manual’, KARIMUN WAGON R AGS memiliki teknologi Auto Gear Shift yang merupakan sistem transmisi yang menggabungkan dua tipe transmisi, baik manual dan otomatis yang dibenamkan di dalam mesin mobil ini.

Dengan mengaplikasikan  sistem transmisi pada kendaraan ini, menjadi lebih mudah dan praktis sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara bagi penggunanya, terutama dalam menghadapi kemacetan lalu lintas di perkotaan.

Makmur, 4W Marketing Director PT. SIS mengungkapkan sebagai salah satu upaya untuk terus memberikan inovasi kepada konsumen Suzuki di Indonesia, pihaknya memperkenalkan teknologi Auto Gear Shift (AGS). Suzuki merupakan produsen mobil pertama yang mengaplikasikan teknologi AGS di kelas mobil LCGC – yakni pada Karimun Wagon R AGS.

Teknologi terbaru AGS pada varian terbaru Karimun Wagon R diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan kesenangan dalam berkendara dimana akan memudahkan pengendara  dan menjadikan kendaraan ini sebagai mobil SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) yang ‘Lebih dari Cukup’,  sesuai dengan tagline Karimun Wagon R.

“Teknologi Auto Gear Shift merupakan inovasi terbaru dari Suzuki Indonesia yang disematkan di Karimun Wagon R, dilengkapi dengan aktuator hidrolik elektronik yang mengoperasikan perpindahan gigi secara otomatis dengan transmisi manual 5 percepatan terbaru,” kata Makmur.

[NEXT-FAJAR]

Sementara itu, Donny Saputra, Head of 4W Product Development PT.SIS menambahkan, Auto Gear Shift (AGS) bekerja dengan mengintegrasikan aktuator hidrolik presisi yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU)& Transmission Control Modul (TCM) untuk mengontrol kopling, persneling gigi, dan mesin.

“Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar layaknya transmisi manual,” katanya.

Dengan begitu, hal ini menjadi keuntungan ganda yang di berikan oleh transmisi ini karena AGS merupakan penggabungan keunggulan yang terdapat pada transmisi manual  dan otomatis sehingga pengemudi dapat mengatur laju kecepatan kendaraan dengan menyesuaikan transmisi pada  kondisi jalan yang dilalui. Hal ini tentunya menambah kenyamanan pengemudi dalam berkendara dan juga menghemat bahan bakar kendaraan.

Transmisi Auto Gear Shift terdapat pada Karimun Wagon R dengan tipe GL, GX, Dilago, dan GS. Selain transmisi tersebut , Karimun Wagon R tetap dilengkapi dengan beberapa fitur-fitur andalan yang mengandung unsur SUPER (Spacious, Usefull, Practical, Economical, Reasonable), dan memiliki aspek – aspek penting lainnya, seperti performa, desain eksterior dan interior serta keamanan dan keselamatan.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top