Tiongkok Jajaki Program 1 Juta Rumah di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Tiongkok Jajaki Program 1 Juta Rumah di Indonesia

JAKARTA– Dua perusahaan Tiongkok mulai menjajaki investasi dalam program Satu Juta Rumah. Keduanya ialah Beijing Set Force Technology Development Co Ltd dan China Railway Enggineering Design Institute Co. Ltd

Mereka menilai, program unggulan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki nilai investasi tinggi. Selain itu, hal tersebut bisa meningkatkan jalinan kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok di masa mendatang.

Perwakilan dari Beijing Set Force Technology Development Co Ltd, Lei Guan Ling mengungkapkan, perusahaannya telah lama berkecimpung di sektor pembangunan perumahan di Tiongkok.

Selain itu, teknologi rumah dengan sistem panel yang dikembangkan perusahaannya diharapkan membantu pemerintah Indonesia dalam mempercepat program tersebut.

“Perusahaan kami memiliki Panelized System Housing yang mempercepat waktu pembangunan rumah. Teknologi tersebut telah digunakan pemerintah Tiongkok sejak 2011 lalu dan telah berhasil membangun jutaan rumah bagi masyarakat. Kami berharap ke depan bisa bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam program perumahan ini,” beber Lei Guan Ling dalam keterangan persnya, Senin (11/5).

Dia menambahkan, pembangunan perumahan merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan pemerintah. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga negara-negara lain seperti Tiongkok.

“Program Satu Juta Rumah di Indonesia tentunya membutuhkan teknologi yang mampu mempercepat proses pembangunan sehingga waktu pembangunan dan tenaga kerja yang dibutuhkan lebih efektif,” ucapnya.

Dia mengklaim, penggunaan Panelized System Housing yang telah lama dikembangkan dan dimanfaatkan pemerintah Tiongkok bisa menghemat waktu pembangunan sekitar 15-30 persen. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top