Tolak TKB, CPNS Konkep Mengadu ke Kantor Kemen PAN-RB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tolak TKB, CPNS Konkep Mengadu ke Kantor Kemen PAN-RB

JAKARTA – Polemik tentang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) masih terus berlanjut. Kali ini para CPNS yang dinyatakan tidak lolos mendatangi kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Kedatangan mereka tak lain ingin mengadu proses seleksi di Konkep yang menurut mereka sarat dengan manipulasi dan tipu muslihat. Para pelamar CPNS menolak pelaksanaan tes kompetensi bidang (TKB). Mereka menilai, TKB hanya jadi ajang permainan kepala daerah untuk memasukkan orang dekatnya menjadi CPNS.

“Kami menolak pelaksanaan TKB. TKB ini hanya formalitas, dan kami sangat yakin seribu persen, ini merupakan muslihat kepala daerah memasukkan orang-orangnya,” tegas Alu Diman, korlap CPNS Konawe Kepulauan (Konkep) yang tidak lulus CPNS, saat mengadukan nasibnya ke Kantor KemenPAN-RB, Jakarta. Senin (11/5).

Dia menyebutkan, pelamar lebih percaya hasil tes kompetensi dasar (TKD) karena seleksinya terbuka dengan sistem computer assisted test (CAT). “Kami pelamar CPNS Konkep menolak keras TKB. Karena hasil TKB tidak murni dan dimainkan bupati,” serunya yang diaminkan rekan-rekannya.

Ardin Pagala, pelamar CPNS formasi guru pendidikan agama Islam juga berpendapat, TKB tidak ada unsur positifnya. Karena materi yang ditanyakan berbeda dengan uji kompetensinya.

“Kalau di Konkep, TKB itu cuma tipu muslihat pemda saja. Tidak ada yang benar, mereka juga berani menggeser nama kami yang rangking atas dengan rangkin bawah,” ketusnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top