Tri Sukses TMMD di Desa Rawon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tri Sukses TMMD di Desa Rawon

GROBOGAN, RAJA – Dalam rangka terus membangun kebersamaan antara rakyat dengan TNI, baru-baru ini Kodim 0717 Purwodadi mendarmabaktikan karyanya, melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2015 yang dipusatkan di Desa Rawoh, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan Desa Rawoh.

Hadir dalam acara tersebut pejabat Pemkab Grobogan diantaranya Wakil Bupati Grobogan H. Icek Baskoro SH.MM, Kepala Bapermas Drs. Sanyoto, Kapolres dan sejumlah pejabat teras lainnya.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Dandim 0717 / Puurwodadi Letkol Inf Jaelan mengatakan, pada upacara pembukaan TMMD Sengkuyung ini adalah kegiatan Nasional yang pelaksanaannya di pusatkan di Desa Pelangan Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat, Program TNI Manunggal Membangun Desa adalah Program lanjutan dari Program ABRI Masuk Desa (AMD), yang telah di mulai sejak tahun 1980, selama 35 tahun, program lintas Sektoral yang di laksanakan secara terpadu antara TNI, Kementrian, Lembaga Non Kementrian dan masyarakat ini telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit di seluruh pelosok Tanah Air.

“Dengan langkah pendekatan, kami berharap TMMD tidak hanya dapat terus mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Daerah, tetapi juga pada gilirannya akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya Ketahanan Masyarakat yang makin tangguh,” sambut Dandim.

Dandim mengatakan, TMMD yang di lakukan secara terintregasi, melibatkan segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama masyarakat, pada hakekatnya merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong.

Pada TMMD tahap I ini telah ditetapkan Tri Sukses TMMD  yang meliputi sukses penyelenggaraan, sukses memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat dan sukses yang tidak kalah pentingnya adalah sukes meningkatkan budaya gotong royong di seluruh tanah air, imbuh Dandim.

Sementara itu TMMD Sengkuyung di Desa Rawoh ini akan mengerjakan pembangunan jalan cor sepanjang 750 meter, pembangunan mushola satu buah, pos kamling 2 buah dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 5 buah. Dan dalam kegiatan tersebut Kodim 0717/Purwodadi mengerahkan 1 peleton pasukan. (awg)

loading...
Click to comment
To Top