Balai Ainum-Habibie Disiapkan Rp5 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Balai Ainum-Habibie Disiapkan Rp5 Miliar

FAJARONLINE, PAREPARE – Pembangunan tahap awal Balai Ainun-Habibie dimulai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Presiden ke-3, BJ Habibie, Selasa 12 Mei. Pembangunan tahap awal, Pemkot Parepare menyiapkan anggaran Rp2 miliar.

Rencananya hingga pembangunan rampung, Pemkot Parepare menggelontorkan anggaran hingga Rp5 miliar dan ditarget rampung pada 2016 mendatang. Gedung itu terdiri atas tiga lantai dengan fungsi berbeda.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, gedung iAinum-Habibie sebelumnya gedung wanita yang peruntukannya untuk pemberdayaan kaum perempuan pada 1960-an. Seiring waktu berjalan, fungsi gedung berubah mulai menajdi taman kanak-kanak hingga menjadi gedung pemberdayaan wanita. “Insya Allah tahun depan, semuanya sudah rampung dan bisa difungsikan. Fungsi balai ini tetap akan sama menjadi bagian dari salah satu catatan sejarah Kota Parepare,” jelasnya.

Ikut dalam peletakan batu pertama itu, Chairman PT Media FAJAR Koran, HM Alwi Hamu, Habibie mengungkapkan rasa bangganya sangat terharu dengan bentuk apresiasi Pemkot Parepare pada almarhumah isterinya. “Saya tidak tahu kenapa gedung ini dinamakan Ainun-Habibie. Tapi suatu kesyukuran, gedung ini menjadi bukti cinta dan sejarah di kota kita ini,” jelasnya. (syl)

loading...
Click to comment
To Top