Garap Kasus Kondensat, Bareskrim Periksa Enam Saksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Garap Kasus Kondensat, Bareskrim Periksa Enam Saksi

JAKARTA – Bareskrim Mabes Polri terus melakukan pengembangan terhadap kasus dugaan penerimaan aliran dana penjualan kondensat bagian Negara oleh SKK Migas kepada PT Trans Pasific Petrochemical Indonesia.

Bahkan, dalam pengusutan kasus ini, Direktur Tipideksus Bareskrim  Polri Brigjen Victor Edi Simanjuntak memastikan pihaknya ‘tak pandang bulu’ menggarap siapapun yang diduga menerima aliran dana tersebut.

“TPPU tetap kita tangani. Siapapun yang kena di situ tetap kita tangani,” katanya di Mabes Polri, Senin (11/5) malam.

Sampai saat ini telah ada lima orang saksi sudah digarap Bareskrim, Senin (12/5) kemarin. Namun Victor mengatakan, belum ada mengarah kepada siapa yang diduga menerima aliran dana, termasuk oknum-oknum pejabat tertentu.

“Belum ada disebut-sebut pejabat,” katanya.

Yang jelas, pihaknya tetap berangkat pada saksi-saksi yang ada. Kalau nantinya saksi mengarah pada orang tertentu, tentu akan diperiksa. “Kalau saksi tidak mengarah ke sana, jadi kami tetap kepada fakta-fakta yang ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa pihaknya akan memeriksa enam saksi, Selasa (12/5). Victor menegaskan, belum ada berstatus pemeriksaan tersangka. “Tidak ada pemeriksaan tersangka. Semua saksi-saksi dulu,” katanya. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top