IAS Berharap KPK tak Lanjutkan Kasus PDAM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

IAS Berharap KPK tak Lanjutkan Kasus PDAM

FAJAR ONLINE, JAKARTA – Putusan praperadilan hakim Yuningtyas Upie Kartikawati mencabut status tersangka yang disandang mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dalam setahun terakhir. Hakim mengabulkan gugatan IAS atas status tersangka tersebut. “Saya kira KPK dikelola manusia yang bisa membuat kesalahan. Tidak perlu menyalahkan siapa-siapa. Kedepan saya serahkan sepenuhnya prosesnya ke kuasa hukum‎,” ujar IAS dalam jumpa pers di Cafe Rolling Stone, Jl. Ampera, Jaksel, Selasa 12 Mei.

IAS menyerahkan proses hukum selanjutnya pada tim pengacaranya. Namun da berharap KPK tidak melanjutkan penyidikan kasus yang menjeratnya sebelumnya. “Secara pribadi tidak ada yang harus saling menyalahkan. Saya berharap tidak ada tuntutan terhadap apa yang ditetapkan pada saya,” tandasnya.

Terkait permintaan hakim pemulihan namanya, IAS mengaku hal tersebut tak perlu dilakukan. Dia merasa meski sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi PDAM Makassar, namun masyarakat masih tetap mempercayainya. “‎Selalu saya yakini sejak awal ditetapkan sebagai tersangka, lilllahi ta’ala bisa saya pertanggungjawaban pada institusi PDAM. Saya tidak perlu rehabilitasi terkait hak-hak saya karena dari awal sebagai wali kota, saya merasa saya harus hadir di tengah masyarakat. Teryata masyarakat Makassar tidak melihat saya sebagai koruptor,” tuturnya. (int)

Click to comment
To Top