IAS Tegaskan tak Ada Urusan dengan JK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

IAS Tegaskan tak Ada Urusan dengan JK

FAJARONLINE, JAKARTA – Status tersangka mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) sudah digugurkan hakim Yuningtyas Upie Kartikawati dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 12 Mei. IAS merupakan salah satu mantan pejabat Makassar yang dikenal memiliki kedekatan dengan Jusuf Kalla (JK).

Meski dekat, Ilham mengaku kemenangannya melawan KPK sama sekali tak ada campur tangan Wapres JK. “Ini hukum. Tidak ada hubungan dengan Pak JK,” ujar Ilham dalam jumpa persnya di cafe Rolling Stone, Jl Ampera, Jaksel, Selasa 12 Mei. Dia mengatakan menghormati JK sebagai orang tua dan guru politik. Dukungan moril diberikan JK padanya melalui doa.

“Mungkin saja saya dibantu beliau (JK) dengan doa. Sebagai orang tua, mungkin beliau mendoakan. Namun beliau sosok pemimpin dan tidak akan masuk ke ruang ikut campur itu,” tuturnya.

Ilham menjadi salah satu ‘anak didik’ JK dalam bidang politik sejak masih sama-sama di partai Golkar. ‎Selama nonaktif dari Demokrat, Ilham beberapa kali mendampingi JK di berbagai kesempatan. Terakhir dia terlihat bersama Jusuf Kalla saat salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa beberapa waktu lalu. (int)

Click to comment
To Top